10 Gunung Indah Yang Ada Di Nusantara

Indonesia yang terdapat di jalan cincin api bikin Indonesia satu diantaranya negara yang punyai gunung paling banyak dalam dunia. Minimal ada beberapa ratus gunung indah yang menyebar di Lokasi Indonesia. Dari banyaknya gunung yang ada Indonesia, beberapa salah satunya adalah arah favourite banyak pendaki. Penyebabnya, gunung-gunung itu punyai panorama fantastis yang cuma dapat kita nikmati kala kita mendakinya Panorama indah di gunung memang berubah menjadi anestesi yang dapat menghilangkan perasaan penat serta sakit. Perasaan penat disaat melalui trek pendakian yang naik dapat terobati dengan suguhan lukisan alam yang memesona. Panorama padang rumput dan pohon pohon yang hijau yang terkadang dihiasi awan putih berubah menjadi suatu santapan yang dapat bikin kita senantiasa rindu dengan situasi pendakian

Dari Sabang hingga Merauke, kita miliki sangat banyak gunung yang indah. Apabila diperintah tentukan gunung manakah yang punyai panorama sangat indah kemungkinan besar kebanyakan orang dapat kesusahan. Akan tetapi, kita dapat coba memberimu deskripsi 10 gunung terindah yang berada di Indonesia. Parameternya yaitu jumlahnya jumlahnya pendaki yang ingin mendaki ke gunung itu dan keunikan-keunikan yang dipunyai oleh gunung mengenai. Apabila kamu miliki masukan beda, jangan sampai sungkan untuk memberi opinimu di kotak kometar. Serta di bawah ini yaitu 10 gunung yang punyai panorama sangat indah di Indonesia.

1. Gunung Rinjani

Kecuali miliki pantai-pantai super cantik yang bikin orang malas pulang, Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat miliki primadona beda yang bikin banyak wisatawan kasmaran. Primadona itu yaitu Gunung Rinjani. Gunung Rinjani kerap dikatakan sebagai wisata trekking terpilih di Asia Tenggara. Apabila kamu sempat lihat keindahan Gunung Rinjani langsung dengan mata kepala sendiri, semestinya kamu dapat menyetujui masukan itu dengan begitu gampang.

Gunung Rinjani yaitu gunung yang komplet. Dia miliki padang sabana cantik yang ditumbuhi bunda edelweis, dia pun miliki panorama sunrise yang mengagumkan. Dari semua keindahan yang berada di Gunung Rinjani, Danau Segara Anak yaitu yang sangat dicari. Danau yang ada pada ketinggian 2.000 mdpl ini adalah permata sangat indah di Gunung Rinjani. Keindahan danau ini bisa juga kita lihat dari puncak Rinjani. Yang unik dari Gunung Rinjani yaitu kehadiran Gunung Barujari yang ada di tengahnya Danau Segara Anak. Gunung Barujari yaitu gunung yang ada diatas gunung hingga gunung ini kerap dikatakan sebagai anaknya Gunung Rinjani

2. Gunung Semeru

Gunung Semeru adalah gunung sangat indah sekaligus juga tertinggi di Pulau Jawa. Gunung ini udah berubah menjadi legenda lama. Dimulai dari zaman Su Hok Gie sampai jamannya pendaki kekinian seperti saat ini. Keindahan gunung ini tidak sempat lekang termakan waktu. Keindahan gunung ini bikin banyak pendaki dari beragam daerah ikhlas hadir jauh-jauh. Gunung Semeru pun adalah satu diantaranya gunung sangat ramai. Optimal kuota pendakian yang cuma 500 bikin banyak pendaki kadang-kadang mesti antre di Ranu Pani.

Seperti sama Rinjani, Gunung Semeru pun punyai permata super cantik dalam diri Ranu Kumbolo. Suatu danau alami yang ada di ketinggian 2.400 mdpl. Di muka Ranu Kumbolo ada Tanjakan Cinta yang tak kalah tenar di golongan pendaki. Lalu ada Oro-oro Ombo yang ditumbuhi oleh bunga lavender. Dengan semua keindahan yang dimilikinya, lumrah jika Gunung Semeru berubah menjadi target banyak pendaki dimana saja ada. Ditambah lagi keindahan gunung ini sempat juga di-film kan.

3. Gunung Prau

Dataran Tinggi Dieng di Jawa Tengah diketahui punyai bentang alam pegunungan yang begitu indah. Satu diantaranya tempat terpilih yang perlu didatangi di Dieng yaitu Gunung Prau. Gunung ini adalah tanah paling tinggi dalam barisan Dataran Tinggi Dieng. Dari puncak gunung ini kita dapat lihat panorama puncak Gunung Sindoro serta Sumbing yang kelihatan demikian gagah serta menawan. Gunung Prau pun adalah tempat terpilih untuk nikmati panorama matahari muncul di Dieng kecuali Puncak Sikunir.

Gunung Prau punyai puncak berwujud padang rumput yang begitu luas. Di lebih kurang puncak kita dapat lihat barisan bukit-bukit yang kerap dikatakan sebagai Bukit Teletubies. Yang menarik dari Gunung Prau yaitu tingginya yang “hanya” 2.565 mdpl dengan trek pendakian yang tidaklah terlalu sukar hingga siapa saja dapat mendaki gunung ini serta nikmati keindahan dari puncaknya. Banyak pula pendaki yang beranggapan jika Gunung Prau yaitu gunung yang punyai panorama sunrise sangat indah.

4. Gunung Merbabu

Kecuali Gunung Prau, gunung beda di Jawa Tengah yang punyai panorama fantastis indah yaitu Gunung Merbabu. Gunung ini ada diantara perbatasan Kabupaten Magelang, Boyolali dan Semarang. Gunung Merbabu menyediakan keindahan berwujud padang sabana yang dapat kita nikmati dari lereng-lereng puncak dan puncak. Gunung Merbabu sendiri miliki beberapa jalan pendakian. Akan tetapi, jalan yang diketahui punyai view sangat indah yaitu jalan Selo yang ada di kabupaten Boyolali. Mendaki Gunung Merbabu lewat Selo kita dapat disuguhkan oleh panorama padang sabana yang dapat bikin perasaan penat tidak demikian rasa-rasanya.

Di sabana paling akhir sebelum puncak, panorama bertambah indah lantaran kedatangan bunga-bunga edelweis yang tumbuh di lereng-lereng bukit. Apabila tengah musimnya, panorama ini dapat kelihatan begitu indah serta fotogenik. Gunung Merbabu sendiri miliki tiga puncak paling tinggi yaitu Kenteng Songo, Trianggulasi dan Syarif. Yang spesial dari pendakian gunung Merbabu lewat Selo yaitu kita dapat disuguhkan panorama Gunung Merapi yang ada pas didepan mata. Gunung Merapi kelihatan begitu indah dari Gunung Merbabu.

5. Gunung Gede serta Pangrango

Gunung Gede adalah satu diantaranya gunung sangat “laris” di Jawa Barat. Penyebabnya ditambah lagi jika bukan panorama indah yang dimilikinya. Tempat yang sangat indah di Gunung Gede yaitu Alun-alun Suryakencana. Tempat ini adalah padang rumput yang dipenuhi bunga edelweis. Alun-alun Suryakencana adalah satu diantaranya tempat terpilih untuk nikmati panorama sang bunda kekal, Edelweis.

Alun-alun Suryakencana ada pada ketinggian 2.750 mdpl. Di balik keindahannya, tempat ini punyai suatu mitos. Konon, di Alun-alun Suryakencana kadangkala terdengar nada seperti kaki kuda. Nada itu diyakini jadi nada kuda yang ditunggangi oleh Pangerah Suryakencana bersama dengan rakyat jin. Pangeran Suryakencana sendiri adalah putra dari pendiri kota Cianjur yaitu Pangeran Aria Wiratanudatar dari hubungan dengan bangsa jin. Menurut mitos, Pangeran Suryakencana bersemayam di lebih kurang Alun-alun Suryakencana. Apa pun mitosnya, yang pasti Alun-alun Suryakencana punyai panorama yang enak dilihat

Gunung Gede sendiri ada di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Kecuali Gunung Gede, di area taman nasional ini pula ada gunung Pangrango yang punyai padang rumput yang dipenuhi Bunga Edelweis. Namanya yaitu Mandalawangi.

6. Gunung Papandayan

Kecuali Gunung Gede serta Pangrango yang tenar dengan Alun-alun Suryakencana dan Mandalawangi, gunung beda di Jawa Barat yang memililiki keindahan sama (padang bunga edelweis) yaitu Gunung Papandayan. Di Gunung Papandayan, tempat di mana bunga-bunga edelweis tumbuh serta menunjukkan keindahannya diketahui dengan Tegal Alun. Sama seperti Suryakencana serta Mandalawangi, Tegal Alun pun adalah satu diantaranya tempat terpilih di Indonesia untuk lihat indahnya Bunga Edelweis.

Gunung Papandayan sendiri adalah suatu gunung yang ada di kabupaten Garut. Gunung ini dikenal juga punyai beberapa kawah yang bisa kita temui di banyak titik jalan pendakian. Beberapa kawah yang cukuplah tenar di Gunung Papandayan diantaranya Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, serta Kawah Manu.

7. Gunung Bromo

Pemerintah Jawa Timur membuat Gunung Bromo jadi satu diantaranya lokasi wisata teratas. Tentunya, penunjukan ini dipicu lantaran Gunung Bromo punyai panorama yang pantas untuk dipublikasikan lewat cara luas. Gunung Bromo sendiri sampai kini diketahui jadi satu diantaranya gunung yang punyai panorama sunsrise yang begitu indah. Tempatnya ada di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Panorama sunrise di Bromo bertambah cantik lantaran kita dapat lihat serangkaian puncak-puncak gunung di lebih kurang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru


Gunung Bromo dikenal juga dengan gumul pasirnya yang begitu luas. Kendaraan jeep dan kuda berubah menjadi panorama yang biasa di Gunung Bromo. Gunung Bromo sendiri punyai tinggi 2.329 mdpl. Kecuali panorama sunrise dan gumul pasir, Gunung Bromo pun tenar dengan kawahnya yang dapat kita raih memanfaatkan tangga yang udah di sediakan.

8. Gunung Ijen

Gunung beda di Jawa Timur yang punyai panorama fantastis yaitu Gunung Ijen. Gunung ini ada diantara tiga kabupaten di Jawa Timur yaitu Banyuwangi Situbondo serta Bondowoso. Akan tetapi, pos pendakian gunung ini ada di Desa Paltuding, Kecamatan Kecamatan Licin, Banyuwangi. Gunung Ijen dapat diketegorikan jadi gunung yang tak tinggi lantaran tingginya tidaklah sampai 3.000 mdpl. Gunung ini punyai ketinggian optimal 2.443 mdpl. Yang spesial dari gunung ini yaitu panorama api biru yang dapat kelihatan demikian bagus pada pagi hari.

Yap, Gunung Ijen begitu tenar dengan panorama api birunya. Suatu petunjuk alam langka yang konon cuma ada dua dalam dunia. Api biru itu datang dari cairan belerang yang ditambang lewat cara tradisionil oleh orang di lebih kurang Gunung Ijen. Untuk nikmati keindahan api biru di Ijen kita dapat mendaki Gunung Ijen waktu malam hari. Panorama optimal di Gunung Ijen dapat kita temukan pada pagi hari disaat malam bertambah sensitif.

9. Gunung Kelimutu

Kabupaten Ende di Nusa Tenggara Timur pun punyai suatu gunung dengan panorama yang begitu mengagumkan. Gunung itu yaitu Gunung Kelimutu. Tinggu Gunung Kelimutu sendiri cuma 1.639 mdpl akan tetapi panorama yang di tawarkan sungguh-sungguh bagus. Di puncak gunung ini ada tiga buah danau yang diketahui dengan Danau Tiga Warna lantaran semasing air di danau itu punyai warna yang berlainan. Warna air di danau ini kadang-kadang pun berganti seiring berjalan waktu. Ke-tiga danau itu punyai nama semasing diantaranya Tiwu Nuwa Muri Koo Fai (danau biru), Tiwu Ata Polo (danau merah) serta Tiwu Ata Mbupu (danau putih).

Gunung ini pula punyai banyak mitos. Satu diantaranya mitos katakan jika air di ke-tiga danau ini hingga melebur berubah menjadi satu jadi dunia dapat kiamat. Orang disana pun yakin jika pergantian air di danau ini (yang perubahannya begitu jarang berlangsung) adalah isyarat jika berlangsung suatu moment alam fantastis di bumi.

10. Gunung Patuha

Gunung yang punyai panorama alam begitu indah yaitu Gunung Patuha. Nama gunung ini mungkin masihlah cukuplah asing. Akan tetapi, apabila di jelaskan Kawah Putih, semua pastinya telah tahu di mana gunung ini ada. Yap, Gunung Patuha adalah suatu gunung yang ada di kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kawah Putih adalah sisi dari Gunung Patuha yang lebih diketahui orang ketimbang Gunung Patuha tersebut. Danau kawah dengan air berwarna biru toska itu berubah menjadi suatu tempat yang digemari banyak wisatawan. Keindahannya pun mengajak banyak pasangan muda untuk lakukan poto pre-wedding

Gunung Patuha sendiri punyai tinggi 2.386 mdpl. Dengan kehadiran Kawah Putih sebagai hasil letusan Gunung Patuha pada masa ke-1o, bolehlah jika menyebutkan gunung ini jadi gunung terindah yang berada di Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *