6 Alasan Kuat Agar Kita Selalu Berdoa Pada Allah

Apakah yang dimaksud doa?

Doa berarti memohon, meminta, menyebut dll. Makna doa lewat cara arti ialah meminta terhadap Allah dengan beberapa cara spesifik.
Terus apakah perbedaannya dengan zikir? Zikir berarti ingat terhadap Allah dengan membaca kalimat-kalimat thayibah lewat cara khusyu, memahami berarti, dan mengharap ridha Allah atas apakah yang dikerjakannya.
Lihat hadits dibawah berikut ini begitu Allah benar-benar perhatian terhadap hambaNya hingga apa pun soal yang dihadapi hamba biar dilaporkan padaNya, termasuk juga soal kekurangan rejeki serta miskin.
doa

Allah yang memerintah kita berdoa.

Kenapa mesti capek-capek berdoa, biarlah saja hidup mengalir apa yang ada. Hidup mengalir itu tidak ada, semua searah dengan qadha serta qadar Allah. Antara lain kita konsisten dikasih pilihan buat memastikan yang terpilih buat kita. Problemnya yang paling mengetahui apakah yang terpilih buat kita bukan diri yang lemah ini, tetapi Allah. Tersebut penyebabnya kita butuh berdoa, meminta biar dikasih panduan, dikasih arahan, dikasi perlindungan.
Allah sendiri yang memohon kita berdoa padaNya kok !
doa
Dari ayat diatas jelaslah begitu Allah memerintah kita berdoa kepadaNya, dengan agunan tentunya dipenuhi pastinya sesuai kehendak Allah, bukan sesuai kehendak kita. (baca : doa rejeki tidak terkabul? Huznudzan lah pada Allah).

Allah mau kita selamanya mengingatNya

Kita dibuat ada maksudnya, adalah buat mengabdi terhadap Allah. Apa sekian lama ini kita udah mengabdi kepadaNya atau jadi berubah menjadi budak dunia? Allah mau kita selamanya mengingatNya.
doa
Allah tidak sempat tinggalkan kita sendiri, sebab Allah selamanya bersama-sama kita dimana saja serta kapanpun kita mengingatNya. Lantaran itu jangan sampai putus zikir padaNya. Apabila kita rindukan kekasih, rindu Allah semakin lebih baik.

Kenapa kita mesti berdoa?

(1) HATI MENJADI TENANG

Berdoa ialah keperluan rohaniah yang dibutuhkan manusia dalam kehidupannya. Manusia lah yang diperlukan Allah, bukan demikian sebaliknya. Dengan berdoa serta mengingat Allah karena itu hati kita kan tenteram, luput dari beberapa penyakit rohani seperti risau, takut, cemas, ragu-ragu dsb. Sama seperti firmanNya dalam Surah Ar Rad ayat 28 di bawah ini :
doa

Hati yang tenang serta tenteram bakal bikin kita lebih ringan terima input, lebih ringan menekuni hidup, lebih mudah mencari rejeki Ilahi.

(2) LEBIH DEKAT PADA ALLAH

Cuma beberapa orang yang berdoa yang rasakan kedekatan dengan Rabbnya, terasa di cintai, terasa jadi perhatian serta terasa komplet sebab Allah selamanya dengannya.
doa
Allah jamin pengabulan doa kita apabila kita bermohon padaNya. Allah mau kita konsisten ikuti apakah yang diperintahkanNya serta menjauhi apakah yang dilarangNya. Ia mau kita senantiasa berubah menjadi orang beriman kecintaanNya, bukan buat kebutuhan Allah tetapi buat kebaikan kita. Kita beriman ataukah tidak, sekalipun akan tidak kurangi kekuasaan Allah.

(3) BISA MELEBUR DOSA

Cuma melalui doa-doa yang terdapat pernyataan dosa, permintaan ampun, serta ikrar taubat yang dapat melebur dosa yang sudah terburu dikerjakan. Sama seperti firman Allah pada Surah Al Imran ayat 135 :
doa

(4) MEMPERLANCAR REZEKI

Sama seperti yang tampak pada hadits Abu Dawud diatas, Allah mau biar kita sampaikan soal kemiskinan kepadaNya sebab Ia lah pemecahan dari semua soal rejeki kita. Aduan kita padaNya ibarat hotline 24 jam yang selamanya sedia, tidak sempat repot serta selekasnya disikapi lambat atau cepat.
Lihat ikut hadits Rasulullah SAW di bawah ini :
doa
Allah menegaskan jika kita tidak miliki apa-apa terkecuali apakah yang diberiNya. Lantaran itu apabila mau suatu MINTA lah pada Allah, jangan sampai pada yang beda ditambah lagi pada sama-sama manusia yang lemah.

(5) MERUBAH TAKDIR

Tidak ada yang tidak mungkin buat Allah, bisa jadi kita ditakdirkan miskin tetapi sebab doa-doa tulus yang kita panjatkan di malam-malam sunyi serta amalan saleh, beribadah serta kebajikan yang tidak sempat putus kita kerjakan, bisa jadi itu mengubah takdir kita.

(6) PERMOHONAN KITA KECIL BAGI ALLAH

Kita yang diperlukan rejeki, kita yang diperlukan pertolongan Allah, kita yang diperlukan perlindunganNya, kita butuh Allah buat meluluskan hajat kita. Sebab kita ketahui jika keinginan sebesar apa pun ialah kecil bagiNya, cuma laksana jarum yang dicelup ke permukaan laut. Subhanallah !
doa
Kekuasaan serta kekayaanNya demikian besar serta keinginan umat manusia bahkan juga jin di mulai dari awal jaman hingga saat ini di kombinasi jadi satu takkan kurangi kekuasaanNya. Tetap kah kita malas memohon?

baca juga artikel tentangĀ ayat kursi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *