Pencahayaan

6 Tips Jitu Ide Ruang Kantor yang Nyaman

Sebagai pebisnis anda tidak bisa terlepas dari pekerjaan begitu saja. Memang anda tidak terikat jadwal pekerjaan. Namun ketika ada proyek datang semua itu harus diselesaikan dengan cepat sesuai deadline. Karena alasan inilah banyak orang yang akhirnya membuat ruang kerja.

Berikut ini ada 6 tips jitu agar membuat ide ruang kantor anda nyaman dan juga berbeda sehingga tidak merasa jenuh.

1). Menghadap jendela

Menghadap jendela
elledecor.com

Pertama ketika anda membuat ruang kantor dirumah dan juga di kantor anda bisa membuat ruangan tersebut menghadap ke jendela. Hal ini membantu anda yang mudah merasa jenuh untuk bisa menyegarkan tubuh.

Terutama jika anda bekerja dengan komputer, pasti mata akan terasa sakit dan perih. Sehingga untuk menyegarkan pandangan anda bisa melihat ke arah luar jendela.

2). Pencahayaan

Pencahayaan
housebeautiful.com

Untuk ide ruang kantor jangan pernah membuat ruangan dengan cahaya yang temaram sampai gelap. Jika seperti itu khawatir akan merusak mata dan juga mengganggu anda ketika bekerja. Yang ada anda tidak akan merasa nyaman berada di ruang kantor. Gunakan pencahayaan yang cukup jelas, jangan gelap dan jangan terlalu silau. Jika ruangannya bisa mengakses ke luar maka bisa menggunakan cahaya matahari.

3). Jangan banyak perabotan

Jangan banyak perabotan
roomsketcher.com

Ruang kantor jangan dibuat sumpek atau sempit. Anda harus bisa melihat ruangan yang nyaman dan juga tidak terasa sesak. Khawatir akan mengganggu anda yang bekerja atau ingin fokus. Selain itu gunakan perabotan sekedarnya saja misalnya meja,komputer, sofa,dan perabotan kantor.

4). Sediakan sofa

Sediakan sofa

Selanjutnya ruang kantor anda sebaiknya disediakan sebuah sofa. Baiknya dengan ada sofa ini anda bisa beristirahat dan menikmati waktu dengan nyaman dan juga melepaskan penat. Apalagi jika ruang kantor ini bukanlah di rumah. Anda harus bisa menciptakan ruang kantor yang nyaman.

Selain itu menyediaka sofa di ruang kantor yang dibuat di rumah juga bisa dilakukan. Bahkan tak jarang ruang kantor bersama dengan ruang seperti kamar tidur. Agar mudah digunakan,namun kelemahannya mengganggu keluarga anda.

5). Siapkan peralatan

Siapkan peralatan

Dalam ruang kantor meskipun anda sudah menyiapkan dan menghiasnya sesuai tema namun bukan berarti harus menghilangkan fasilitas atau perlatan pendukung. Misalnya ide ruang kantor anda minimalis namun tetap membutuhkan meja besar untuk menggambar proyek arsitek anda, jelas h tersebut bukan masalah.

Selain itu sesuaikan dengan kondisi ruangan. Jangan sampai anda menggunakan perabotan yang berlebihan. Mengingat ruang kantor adalah tempat ternyaman anda dan lebih mudah jika semua fasilitas lengkap. Baiknya perabotan spt kulkas dan lainnya jangan diletakan di dalam kantor agar anda bisa berjalan-jalan dan meregangkan tubuh.

6). Adanya toilet dan ruang pendukung lain

ruang pendukung lain

Ruang kantor seringkali menjadikan rumah kedua untuk anda namun anda juga harus memikirkan bagaimana kelebihan dan kelemahan tinggal dalam ruang kantor dalam waktu lama. Tak jarang bahkan orang lain malas pergi ke toilet. Untuk itu adanya toilet membantu anda dalam menyamankan diri di ruang kantor. Tidak perlu satu ruangan namun berdekatan agar mudah.

Sedangkan untuk beberapa ruang kantor lebih lengkap lagi. Khusus untum ruang kantot berbentuk ruangan biasa dan perusahaan biasanya dibutuhkan pantry atau ruang masak. Namun berbeda dengan ruang kantor di rumah yang lebih terkesan homy dan santai.

Itulah deretan tips yang bisa di terapkan untuk ide ruang kantor anda. Untuk mendapatkan suasana baru pindah tempat atau pindah tema bisa membantu menyegarkan pikiran anda.

Sumber: Hustopia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *