Sejarah Asal Mula ‘Bahasa Slang’ Dalam Bahasa Inggris

Bahasa merupakan salah satu hal yang paling penting dalam suatu komunikasi. Tidak adanya bahasa akan membuat satu orang dengan orang lain tidak bisa melakukan komunikasi dengan baik dan benar. Di dunia ini ada banyak sekali jenis bahasa.

Bahkan setiap Negara di dunia ini memiliki bahasa yang berbeda-beda. Tak jauh di seluruh dunia, di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali jenis bahasa dari setiap wilayah atau daerah yang ada di dalamnya. Nah lantas bagaimana cara agar kita bisa berbicara dengan semua orang di dunia ini dengan bahasa yang membumi?

Bahasa Internasional

Image Source: ytimg.com

Jawabannya tentu dengan memakai bahasa international yang mana bahasa international ini dipelajari oleh seluruh orang yang ada di dunia ini. Tak lain dan tak bukan bahasa international tersebut adalah bahasa inggris. Bahasa inggris hadir pada masa awal di pertengahan abad.

Bahasa inggris menjadi bahasa international karena banyak dari Negara di dunia ini yang sudah menggunakan bahasa inggris untuk bahasa negaranya tersebut. Dalam bahasa inggris kita akan dikenalkan dengan banyak jenis bagian dari bahasa inggris itu sendiri. Seperti bahasa speaking, pronounciation, struktur, bahasa slang, idiom, dan lain sebagainya.

Bahasa juga merupakan hal yang bisa berubah seiring berjalannya waktu dan sesuai dengan orang yang mengucapkan bahasa tersebut. Dalam bahasa Indonesia misalnya. Kita mengenal bahasa Indonesia tentu sejak kita mulai kecil hingga kini bisa menggunakannya dengan baik dan benar.

Bahasa Indonesia awalnya digunakan dan diucapkan dengan vocab atau kosa kata yang sesuai dengan yang ada dalam kamus bahasa Indonesia. Hal inilah yang dikenal dengan bahasa formal. Namun tentu kita sering mendengar bahasa yang diucapkan dengan santai namun tetap merupakan lingkup bahasa Indonesia. Hal inilah yang dikenal dengan bahasa gaul.

Sama halnya dengan bahasa Indonesia dan bahasa lainnya, bahasa inggris juga awalnya digunakan dengan menggunakan aturan bahasa dan vocab yang ada dalam kamus. Namun seiring berjalanya waktu, bahasa inggris yang banyak diucapkan oleh masyarakat di dunia ini pun akhirnya mendapatkan pengaruh dan perubahan. Baik itu secara konsonan pengucapan maupun vocabnya sendiri.

Hal ini dalam bahasa inggris sering disebut dengan bahasa slang. Bagi anda yang belum terlalu jauh dalam belajar bahsa slang maka mungkin anda akan sedikit asing dengan yang namanya slang ini. namun anda tak perlu khawatir karena di sini kita akan belajar bersama mengenai bahasa yang namanya slang ini.

Bahasa slang di mata orang-orang yang memakai bahasa inggris memilik makna sebagai bahasa gaul atau bahasa modern yang lebih asyik dan tentu saja akan membuat orang yang bercakap dengan bahasa ini menjadi lebih akrab. Istilah lainnya adalah bahasa informal jaman sekarang.

Bahasa yang namanya slang ini tentu juga vocabnya diambil dari vocab bahasa inggris yang ada. Namun penyusunan kalimatnya yang tidak sesuai kaidah menjadikannya memiliki meaning atau makna lain yang lebih gaul dan modern.

Jika anda pergi ke luar negeri maka anda perlu belajar bahasa yang satu ini karena jika anda berbicara seterusnya dengan bahasa formal maka akan menimbulkan kesan tidak akrab antara anda dengan lawan bicara. Namun anda tetap harus bisa menyaring kalimat slang yang sekiranya tetap sopan diucapkan pada lawan bicara.

Hal ini karena tidak semua kalimat dalam slang merupakan bahasa santai modern yang baik diucapkan dan memiliki arti baik-baik saja. Ada beberapa susunan kalimat yang memang digunakan untuk suatu ucapan kasar dan tidak sopan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.