Geologi dan Pekerjaan Geologi untuk Sarjananya

Geologi adalah ilmu yang mempelajari Bumi, bahan-bahannya dibuat, struktur bahan-bahan itu, dan proses yang menanganinya.

Itu termasuk studi tentang organisme yang telah menghuni planet kita.

Bagian penting dari geologi adalah studi tentang bagaimana bahan, struktur, proses, dan organisme Bumi berubah dari waktu ke waktu.

Apa yang Seorang Geolog Lakukan?

Sumber Gambar: imperial.co.uk

Ahli geologi bekerja untuk memahami sejarah planet kita.

Semakin baik mereka memahami sejarah Bumi, semakin baik mereka dapat memperkirakan bagaimana peristiwa dan proses masa lalu dapat memengaruhi masa depan.

Berikut ini beberapa contohnya:

Ahli geologi mempelajari proses Bumi: Banyak proses seperti tanah longsor, gempa bumi, banjir, dan letusan gunung berapi bisa berbahaya bagi manusia.

Ahli geologi bekerja untuk memahami proses ini dengan cukup baik untuk menghindari membangun struktur penting di mana mereka mungkin rusak.

Jika ahli geologi dapat menyiapkan peta area yang pernah banjir di masa lalu, mereka dapat menyiapkan peta area yang mungkin akan banjir di masa depan.

Peta-peta ini dapat digunakan untuk memandu pengembangan masyarakat dan menentukan di mana perlindungan banjir atau asuransi banjir diperlukan.

Ahli geologi mempelajari materi Bumi: Orang menggunakan materi Bumi setiap hari.

Mereka menggunakan minyak yang dihasilkan dari sumur, logam yang dihasilkan dari tambang, dan air yang diambil dari sungai atau dari bawah tanah. Ahli geologi melakukan penelitian yang menemukan batu yang mengandung logam penting,

merencanakan tambang yang menghasilkannya, dan metode yang digunakan untuk menghilangkan logam dari batu.

Mereka melakukan pekerjaan serupa untuk mencari dan menghasilkan minyak, gas alam, dan air tanah.

Ahli geologi mempelajari sejarah Bumi: Hari ini kita prihatin dengan perubahan iklim.

Banyak ahli geologi bekerja untuk belajar tentang iklim Bumi di masa lalu dan bagaimana mereka berubah sepanjang waktu.

Informasi berita sejarah geologi ini sangat berharga untuk memahami bagaimana iklim kita saat ini berubah dan apa hasilnya.

Geologi sebagai Karir

Sumber Gambar: thought.co

Geologi bisa menjadi karier yang sangat menarik dan bermanfaat.

Pelatihan minimum yang diperlukan adalah gelar sarjana empat tahun di bidang geologi.

Mahasiswa pra-perguruan tinggi yang berminat menjadi ahli geologi harus mengambil kurikulum penuh kursus persiapan perguruan tinggi, terutama yang matematika, sains, dan penulisan.

Kursus yang berkaitan dengan komputer, geografi, dan komunikasi juga berharga.

Ahli geologi bekerja di berbagai latar.

Ini termasuk: perusahaan sumber daya alam, perusahaan konsultan lingkungan, lembaga pemerintah, organisasi nirlaba, dan universitas. Banyak ahli geologi melakukan pekerjaan lapangan setidaknya sebagian waktu.

Yang lain menghabiskan waktu mereka di laboratorium, ruang kelas atau kantor. Semua ahli geologi menyiapkan laporan, melakukan perhitungan dan menggunakan komputer.

Geologi dan Gelar Master

Sumber Gambar: opengeology.com

Meskipun gelar sarjana diperlukan untuk pekerjaan tingkat pemula, banyak ahli geologi mendapatkan gelar master dan / atau doktor.

Gelar lanjutan menyediakan tingkat pelatihan yang lebih tinggi, sering kali dalam bidang khusus geologi seperti paleontologi, mineralogi, hidrologi, atau vulkanologi.

Gelar lanjutan seringkali akan membuat ahli geologi memenuhi syarat untuk posisi pengawas, tugas penelitian, atau posisi mengajar di tingkat universitas. Ini adalah beberapa pekerjaan yang paling dicari di bidang geologi.

Peluang kerja bagi ahli geologi sangat baik. Sebagian besar lulusan geologi dengan latar belakang akademis yang kuat dan nilai yang baik tidak kesulitan menemukan pekerjaan jika mereka mau pindah ke lokasi di mana pekerjaan tersedia.

Demikianlah informasi mengenai seputar geologi dan prospek karier kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.