Kumpulan Cara Mengucapkan “Terima Kasih” Dalam Email Bahasa Inggris Beserta Contoh Kalimat

Email merupakan salah satu bentuk kemjuan teknologi informasi yang menjadi media online dengan fungsi untuk melakukan komunikasi antar satu orang dengan orang lainnya dalam jarak yang jauh. Email berbeda dengan sms yang menggunakan pulsa.

Email menggunakan koneksi internet untuk bisa tersambung dan melakukan komunikasi. Jaman sekarang mungkin sudah ada banyak sekali kemajuan dan perkembangan media komunikasi lainnya seperti beragam media social yang mungkin anda punya banyak dengan akun pribadi anda.

Media Komunikasi

Image Source: netdna-ssl.com

Namun meskipun email ini merupakan bentuk media komunikasi surat menyurat online tetap saja tidak bisa digantikan dengan media social lainnya. Hal ini karena ada beberapa hal yang umumnya harus dikirim melalui email. Seperti misalnya untuk kebutuhan formal dengan partner kerja dan lain sebagainya.

Nah dalam menulis surat pada email tentu anda akan sering mencantumkan ucapan terima kasih pada partner anda tersebut. utamanya pada partner kerja. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahasa inggris.

Ada banyak kalimat sejenis dengan kata terima kasih dalam bahasa inggris selain “thank you” yang bisa anda gunakan untuk bentuk apresiasi atau rasa hormat anda terhadap partner email anda tersebut. Beberapa ungkapan mungkin akan terkesan lebih santai namun tentu saja ungkapan tersebut masih sopan untuk digunakan.

Anda juga harus menyesuaikan keadaan dengan ungkapan selain ‘thank you’ yang akan anda berikan kepada partner komunikasi anda tersebut. Nah untuk anda yang belum banyak mengenal ucapan tersebut. Maka di bawah ini bisa anda simak dengan baik beberapa ucapan “thank you” dengan versi dan tambahan kata yang bervariasi untuk menambah kesan rasa hormat terhadap partner email. Diantaranya adalah :

  1. Thank you for raising your concern. Kalimat ini memiliki makna atau arti ‘terima kasih atas kekhawatiran anda’. kalimat ini akan sangat tepat anda ucapkan untuk pratner email anda yang sebelumnya mengirim pesan yang berisi rasa khawatirnya akan sesuatu yang terjadi pada anda atau projek tertentu.
  2. I appreciate the generosity. Kalimat ini bisa anda ungkapkan untuk mengucapkan terima kasih atas kemurahan hati partner anda tersebut.
  3. How can I ever possibly thank you. Ungkapan ini bisa anda ucapkan saat anda benar-benar merasa berhutang budi atau berterima kasih yang sebanyak-banyaknya pada partner kerja anda atau partner email anda tersebut.
  4. It was very kind of you. Kalimat ini sebenarnya artinya adalah semua itu merupakan kebaikan dari anda. Namun anda bisa mengucapkannya sebagai ungkapan terima kasih anda pada partner email anda.
  5. You’ve been very helpful. Kalimat ini memiliki arti ‘anda benar-benar telah sangat membantu. Ungkapan ini bisa anda ungkapkan saat anda dalam kondisi dimana partner anda telah melakukan jasa atau sesuatu untuk menolong atau membantu anda.

Beberapa ungkapan terima kasih dalam bahasa inggris di atas bisa anda gunakan saat anda akan membalas emai dari partner kerja atau partner email anda. Semua kalimat di atas bukan hanya merupakan ungkapan formal akan tetapi merupakan ungkapan yang sangat sopan yang menunjukkan bahwa anda sangat teramat menghargai dan menghormati partner anda.

Mereka akan merasa sangat senang mendengar anda mengucapkan ungkapan terima kasih anda dalam kalimat yang lebih menghargai tersebut dari pada hanya sekedar mengucapkan ‘thank you’ yang sudah sangat teramat umum digunakan. Dengan kalimat ungkapan di atas anda juga bisa membangun sebuah hubungan yang lebih akrab dengan dengan partner kerja anda atau partner email anda tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.